Zainal Berharap Dewi Perssik Jadi Tersangka

Muhamad Zainal Arifin, pelapor kasus  tindak pidana perlindungan konsumen dalam film “Mr Bean Kesurupan Depe” yang menyeret nama Dewi Perssik (Depe) dan KK Dheeraj, seorang produser ke Polda Metro Jaya, berharap dua terlapor dalam kasus ini bisa dinaikkan statusnya sebagai tersangka.

Zainal merasa kasus tersebut sudah matang dilihat dari unsur alat bukti yang telah ada. Dikatakan Zainal saat ini polisi sudah mengantongi dua alat bukti yakni keterangan saksi dan bukti petunjuk.

“Bukti petunjukanya itu ya berupa berita online di beberapa media massa tentang promosi KK Dheeraj dan Depe, bukti tiket, foto poster film, foto pocong Mr Bean palsu, dan foto adegan Mr Bean palsu,” papar Zainal Senin (22/7/2012).

Dengan adanya dua alat bukti tadi, Zainal berharap dalam waktu dekat, salah satu terlapor ada yang statusnya dinaikkan sebagai tersangka.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Muhamad Zainal Arifin melaporkan Depe dan pihak produser, KK Dheeraj ke Polda Metro, Senin (11/6/2012) pukul 16.00 WIB dengan nomor laporan LP/1993/VI/2012/PMJ/ Ditreskrimsus.

Dalam laporannya, pelapor merasa dirugikan moril dan meteriil sebesar Rp 35.000 (harga tiket di cineplex XXI Kalibata Mall Jaksel), lantaran saat kejadian, 8 juni 2012 pelapor menonton film yang dibintangi oleh Depe dan artis luar negeri Rowan Atkinson.

Namun ketika film diputar sampai selesai, artis luar negeri Rowan sama sekali tidak ada. Yang ada malah seorang laki-laki yang mirip dengan Rowan. Sedangkan pelapor tertarik menonton karena produser dan Depe menginformasikan ke media jika Depe beradu akting dengan Rowan.

Sebagai barang bukti pelapor menyertakan tiket XXI dan print out terkait pemberitaan adu akting Depe dengan Rowan di sebuah media online.

Atas laporan itu, baik Depe maupun produser dikenakan pasal 8 (1) huruf F jo pasal 62 (1) jo pasal 9 ayat 1 huruf f jo pasal 378 kuhp jo pasal 380 (1) KUHP terkait tindak pidana perlindungan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s